Misteri Di Balik Game Talking Angela, Kamu Percaya?

Yuk Share dan Follow Kami:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://redwagongames.com/misteri-di-balik-game-talking-angela-kamu-percaya/
Twitter

Belum lama ini santer beredar kabar yang cukup menyeramkan mengenai game Talking Angela. Talking Angela sendiri merupakan sebuah game sederhana yang memiliki karakter utama seekor kucing bernama Angela. Kucing ini bisa menirukan apa yang kamu ucapkan, dan juga bisa diajak ngobrol dengan cara diberikan beberapa pertanyaan untuk dijawa.

Meski sudah diperkenalkan untuk Android sejak tahun 2013 lalu, di tahun ini tiba-tiba muncul banyak berita negatif mengenai Talking Angela. Kamu pernah mendengarnya? Atau mungkin kamu salah satu orang yang mempercainya? Yuk, cari tahu kebenarannya dengan informasi berikut:

Talking Angela disebut sebagai media untuk pedofil

Talking Angela memang lebih banyak ditujukan untuk anak-anak yang masih belum bisa memahami konsep dari artificial intelegent alias kepandaian buatan. AI tersebut membuat Angela seolah bisa berbicara kepada kita, padahal sudah ada jawaban-jawaban yang ditanamkan di game tersebut dan akan dikeluarkan sesuai dengan kata kunci pada pertanyaan yang diberikan.

Banyaknya anak-anak yang mengakses game ini membuat beberapa orang tak bertanggung jawab menyebarkan berita bahwa di balik sosok Angela sebenarnya ada orang asli yang merupakan pedofil. Isu ini sempat muncul di tahun 2014 silam dan kembali memanas tahun ini. Tapi tentu saja, itu semua tak lebih dari berita karangan orang iseng.

Talking Angela dituduh bisa meretas data pribadi

Saat mengajak Angela mengobrol, ia memang bisa mengajukan beberapa pertanyaan, seperti berapa usiamu. Hal tersebut kemudian dianggap merupakan bagian dari pencurian data pribadi yang akhirnya akan dimanfaatkan untuk sesuatu yang merugikan. Padahal apa yang ditanyakan Angela tersebut adalah respon dari pertanyaanmu sebelumnya. Jadi misalnya kamu bertanya berapa umur Angela, makan ia akan menjawab umurnya dan bertanya balik berapa umurmu. Hal yang cukup lumrah sebenarnya dalam percakapan di dunia nyata, kan?

Talking Angela disebut bisa memata-matai orang yang memainkannya

Banyak pula berita yang beredar menyebutkan bahwa jika kita melakukan zoom pada bagian mata Angela, maka akan tampak ada bayangan seseorang. Dan orang tersebut merupakan sosok yang memata-matai kita dengan kamera tersembunyi. Well, dari mana logikanya sebuah layar bioskop21 biasa bisa berubah menjadi kamera tersembunyi?

My Talking Angela

Saat melakukan zoom pada mata Angela, kamu memang akan melihat refleksi jendela dan juga sesosok orang di jendela tersebut. Tapi itu tak lebih hanya merupakan refleksi dari bangunan di depan Angela. Penambahan refleksi pada mata karakter game sering disengaja untuk tujuan memberi kesan lebih hidup.

Talking Angela diisukan bisa jadi media iblis

Beberapa video YouTube yang beredar, menunjukkan bahwa Angela memberikan jawaban yang aneh saat ditanya di tengah malam. Misalnya saja saat disapa, Hello Angela, maka ia menjawab I’m not Angela. Video-video ini pun menyebarkan ketakutan dan dibumbui dengan isu bahwa di tengah malam, sosok Angela dimasuki oleh iblis. Tapi kenyataan sebenarnya adalah pembuat video YouTube tersebut memanfaatkan fitur rekaman suara yang ada pada Talking Angela. Jadi saat kamu mengatakan sesuatu, Angela akan menirunya dengan persis menggunakan suaranya sendiri.

Tak ada yang perlu ditakutkan dari game Talking Angela. Secara umum, game ini sebenarnya cukup menghibur kamu yang sedang dilanda kebosanan.

Yuk Share dan Follow Kami:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://redwagongames.com/misteri-di-balik-game-talking-angela-kamu-percaya/
Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *